Friendship Goals Dalam Drama Korea (Fight For May Way, Hospital Playslist, Reply 1988, Twenty Five Twenty One)

Gambar
Ketika nonton drama korea, terkadang kita fokus dengan kisah para pemeran utamanya dan jalan cerita dari drama. Tapi sebenernya gak cuma ituloh yang bisa kita nikmatin waktu nonton drama korea. Gak cuma kisah romantis si pemeran utama atau kisah sedih si tumbal drama 😅. Ada juga yang menarik yang justru sangat berharga dan bisa banget kita contoh, misalnya kisah pertemanan para tokoh dari drama.  Dalam tulisan ku kali ini, aku mau berbagi tentang friendship goals yang jadi favoritku sepanjang nonton drama korea. Sebenernya ada banyak sih, tapi yang aku tulis kali ini adalah yang jadi favoritku banget banget banget wkwkwkwk.  1.   Fight For My Way Yang sudah pernah nonton drama Fight For My Way pasti tau nama-nama tokoh yang ada di gambar kan?. Yups, ada Ko Dong Man, Choi Ae Ra, Baek Seol Hee, dan Kim Joo Man. Mereka adalah 4 orang yang sudah bersahabat sejak mereka kanak-kanak. Mereka tumbuh dewasa bersama hingga saat dewasa pun mereka memilih untuk tinggal di

Zero O'Clock BTS, Hoping For a Better Tomorrow

pinterest


And you gonna be happy…
And You gonna be happy…

Terima kasih BTS karena selalu membuat lagu-lagu yang bermakna untuk semua orang. Yap semua orang, termasuk fans dan non fans atau bahkan mungkin haters yang ga sengaja denger. Karena lagu mereka selalu relate dan dekat dengan kehidupan kita selama ini. Apa yang kita pikirkan, apa yang kita rasakan. Seolah lagu-lagu yang mereka ciptakan merangkum semua perasaan yang ada. Setuju ngga ?
Seperti penggalan lirik diatas, And you gonna be happy… and you gonna be happy.. penggalan lirik tersebut adalah penggalan lirik favoritku dari lagu zero o’clock. Seperti sebuah mantra, penggalan lirik tersebut cukup memberi sugesti positif kepada hati yang gegana alias gelisah gundah merana, hehehe.

 Setiap kita berhak berharap sesuatu yang lebih baik termasuk mengharapkan kebahagiaan di hari esok yang akan datang.

Saat pertama kali mendengar lagu ini, perasaanku rasanya nyaman banget padahal saat itu belum tau sepenuhnya arti dari lirik lagu zero o’clock atau 00:00 ini, cuma tau bagian and you gonna be happy..and you gonna be happy.. tidak lupa dinyanyikan dengan nada yang tepat ya jangan fals, heheheh.. berulang-ulang aku dengarkan karena meskipun cuma hapal di part tersebut aku sudah merasa nyaman. Kemudian karena jiwa army ku bergejolak dan tak kuasa menahan rasa ingin tau yang membuncah, aku memutuskan untuk mencari tau makna lirik lagu zero o’clock atau (00:00) ini. Dan tepat seperti yang aku duga kalau lagu ini memang diperuntukkan untuk setiap jiwa yang lelah di tengah malam yang ga berhenti merenungi apa saja kesalahan yang udah dibuat, mungkin juga penyesalan karena suatu hal yang ga diinginkan, keresahan menghadapi hari esok. Karena secara garis besar lagu zero o’clock ini mengajak kita untuk percaya dan ga berhenti berharap bahwa kebaikan dan kebahagiaan akan selalu ada di hari esok. Biar lebih mendalami lagi lagu nya coba kita simak lyric Zero O'Clock berikut ini ,


Zero OClock

(00:00)

You know those days
Those days where you're sad for no reason
Those days where your body is heavy
And it looks like everyone else except you is busy and fierce
My feet won't set off, though it seems like I'm already too late
I'm hateful of the whole world
Yeah, here and there are click-clacking speed bumps
My heart grows crumpled and my words lessen
Why the hell? I ran so hard
Oh why to me
Come home and lie in bed
Thinking if it was my fault?
Dizzy night, looking at the clock
Soon it will be midnight
Will something be different?
It won't be something like that
But this day will be over
When the minute and second hands overlap
The world holds its breath for a little while
Zero o’clock
(Ooh-ooh) And you're gonna be happy
(Ooh-ooh) And you're gonna be happy
Like that snow that just settled down
Let's breathe, like the first time
(Ooh-ooh) And you're gonna be happy
(Ooh-ooh) And you're gonna be happy
Turn this all around
When everything is new, zero o' clock
The beat slips away little by little
I can't put on an easy face
I keep forgetting familiar lyrics
There's nothing going my way
Yes, it's all in the past
Even talking to myself, it's not easy
Is it my fault? Is it my wrong?
Only my echo comes back with no answer
Come home and lie in bed
Thinking if it was my fault?
Dizzy night, looking at the clock
Soon it will be midnight
Will something be different?
It won't be something like that
But this day will be over
When the minute and second hands overlap
The world holds its breath for a little while
Zero o’clock
(Ooh-ooh) And you're gonna be happy
(Ooh-ooh) And you're gonna be happy
Like that snow that just settled down
Let's breathe, like the first time
(Ooh-ooh) And you're gonna be happy
(Ooh-ooh) And you're gonna be happy
Turn this all around
When everything is new, zero o' clock
Put my hands together to pray
Hoping that tomorrow I'll laugh more, for me
It'll be better, for me
When this song ends
May a new song begin
Hoping that I'll be a little happier, yeah
(Ooh-ooh) And you're gonna be happy
(Ooh-ooh) And you're gonna be happy
Like that snow that just settled down
Let's breathe, like the first time
(Ooh-ooh) And you're gonna be happy
(Ooh-ooh) And you're gonna be happy
Turn this all around
When everything is new, zero o' clock


Come home and lie in bed, thinking if it was my fault?. Dizzy night, looking at the clock soon it will be midnight. Will something be different? Kembali ke rumah dan berbaring di Kasur sembari berpikir apakah ini salahku ? lihat jam dan sebentar lagi menuju tengah malam, apakah aka nada yang berbeda ? Nah…perasaan ini, perasaan yang sering aku rasain setiap kali aku mengalami kesulitan untuk tidur, mungkin kalian juga ya.. tapi memang bener, malam hari apalagi tengah malam itu adalah waktu yang pas banget buat merenung dan berpikir karena suasana sudah mulai sunyi, orang-orang sudah mulai berhenti beraktifitas, juga biasanya puncak dari rasa lelah itu datang. Dan saat itu juga aku sering melihat jam dan saat waktu berganti dari 00:00 menuju 00:01 hari sudah otomatis berganti, tanggal di layar handphone pun sudah berubah, hari baru saat itu dimulai dan orang-orang sudah mulai menyebutnya dini hari. Selalu bertanya akankah dihari yang baru ini aku akan menghadapi hal yang berbeda besok ? atau apakah aku bisa melupakan apa yang sudah aku alami hari ini? Deep talk between myself. Kurang lebih lagu zero o’clock ini juga demikian. Sebuah monolog dari seseorang. Bisa jadi itu juga yang mereka alami ya kan? . Ingat, BTS juga manusia meski kita melihatnya sangat sempurna tanpa cacat, bisa jadi mereka pun menyimpan kegelisahan yang ga kalah rumit dari kita yang orang biasa.

But this day will be over. When the minute and second hands overlap. The world holds its breath for a little while. Zero o’clock. Yup bener, hari ini segera berakhir, ketika menit dan jam berada pada titik yang sama, dunia berhenti sejenak karena waktu akan berganti menajdi hari esok. Disambung dengan lirik favoritku yaitu Ooh-ooh And you're gonna be happy. Let's breathe, like the first time. Ooh-ooh And you're gonna be happy. Turn this all around When everything is new, zero o' clock. Kamu, kita semua akan bahagia, bernafaslah seperti untuk pertama kalinya, semua akan mulai dari awal lagi saat zero o’clock. Aku pernah inget satu kutipan dari sebuah drama (aku lupa judul dramanya,udah tak inget-inget ga berhasil tapi yakin itu dari drama wkwkwk), si tokoh utama sedang berdialog dengan dirinya sendiri, saat itu kalua ga salah dia sedang dalam perjalan pulang menggunakan bis, saat itu waktu menunjukkan pukul 00:00 dan itu adalah waktu favoritnya karena pada moment-moment menuju pergantian hari, dia akan menjelang hari yang baru dan berharap hari baru yang dia hadapi nanti akan lebih baik. Pasti lah ya, kalau berharap kan pinginnya yang baik-baik hehehe.


Put my hands together to pray. Hoping that tomorrow I'll laugh more, for me. It'll be better, for me. When this song ends. May a new song begin. Hoping that I'll be a little happier, yeah. Ga cukup dengan berharap, kita juga mesti wajib hukumnya untuk berdoa kan, selain kita yang berusaha memperbaiki semuanya agar menjadi baik, kita juga butuh bantuan dari Yang Maha Kuasa sang pemilik kehidupan. Ingat, doa dan usaha selalu berdampingan ya ga bisa kita milih salah satu doang, hehehe.


Seperti diawal aku bilang, selama kita masih diberi nyawa untuk hidup, sudah kewajiban kita menjalani hidup dengan sebaik-baiknya, berusah semampu yang kita bisa meski terkadang hasil yang kita dapat ga seperti yang kita harapkan. Terus berharap bahwa kebaikan dan kebahagiaan akan selalu ada bagi setiap kita yang ga berhenti berusaha untuk lebih baik dan berdoa. Dari lagu ini aku belajar bahwa, ga masalah kita melakukan kesalahan, kekeliruan dalam menjalani hidup, masih ada hari esok kesempatan kita untuk memperbaiki semuanya. Kim Namjoon pernah bilang “Happines is not something that you have to achieve. You can still be happy during the process of achieving something. Something can be beautiful even though there’s something terrible”.

Dan sepertinya lagu Zero o’clock ini jadi lagu favorit aku dari album BTS Map Of The Soul  7

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Arti dan Lirik Lagu Flowerpot Yang dinyanyikan Han Seo Jun (True Beauty)

Love Yourself : Answer, Trivia : Seesaw (SUGA of BTS)

Review Drama Korea Rain Or Shine (Just Between Lovers)