Friendship Goals Dalam Drama Korea (Fight For May Way, Hospital Playslist, Reply 1988, Twenty Five Twenty One)

Gambar
Ketika nonton drama korea, terkadang kita fokus dengan kisah para pemeran utamanya dan jalan cerita dari drama. Tapi sebenernya gak cuma ituloh yang bisa kita nikmatin waktu nonton drama korea. Gak cuma kisah romantis si pemeran utama atau kisah sedih si tumbal drama 😅. Ada juga yang menarik yang justru sangat berharga dan bisa banget kita contoh, misalnya kisah pertemanan para tokoh dari drama.  Dalam tulisan ku kali ini, aku mau berbagi tentang friendship goals yang jadi favoritku sepanjang nonton drama korea. Sebenernya ada banyak sih, tapi yang aku tulis kali ini adalah yang jadi favoritku banget banget banget wkwkwkwk.  1.   Fight For My Way Yang sudah pernah nonton drama Fight For My Way pasti tau nama-nama tokoh yang ada di gambar kan?. Yups, ada Ko Dong Man, Choi Ae Ra, Baek Seol Hee, dan Kim Joo Man. Mereka adalah 4 orang yang sudah bersahabat sejak mereka kanak-kanak. Mereka tumbuh dewasa bersama hingga saat dewasa pun mereka memilih untuk tinggal di

Review Drama The Light In Your Eyes, Akan Seperti Apa Saat Kita Tua Nanti ?

pinterest


Satu kata dari drama The light in your eyes atau dazzling ini, PARAH!

Baru kali ini aku nonton drama korea yang nangis sampe sesenggukan dan mata bengep sembab saking ga brenti nangis. Nonton drama ini jangan mengharapkan jalan cerita drama yang bakalan lurus tanpa kelak kelok tajam jangan aja pokoknya aku udah peringatin, hehehe. Dan buat yang punya hati rapuh dan sensitive seperti aku (hahahha) harus siap-siap pokoknya.

Sejak awal aku nonton drama ini, aku sudah berekspetasi kalau drama ini bakalan bagus dan menarik. Tentu aja selain karena lead male dan female drama ini keduanya favorit. Kim Hye Ja yang diperankan oleh Han Ji Min, Lee Joon Ha yang diperankan oleh Nam Joo Hyuk mampu menyedot perhatianku. Aku ga nyangka kalau kedua peran itu bisa punya chemistry yang bagus karena perbedaan umur mereka yang cukup jauh. Noona dan brondong tapi kali ini ga pake traktir-traktiran makan kaya drama sebelah ya, hehehhe. Sebenernya udah banyak juga drama yang peran utamanya dari segi umur beda jauh contohnya Goblin, Pretty Noona tapi ya tetep kebangun juga chemistry nya. Nah untuk kali ini aku belum pernah lihat mereka berpasangan dulu sebelumnya jadi ga menyangka aja kalau bakalan sebagus ituh. 


baper woy baper, wkwkwkwk

Belum lagi Nom Joo Hyuk yang memerankan seseorang dengan kehidupan yang tidak beruntung, miskin, hanya tinggal dengan neneknya, memiliki ayah yang tidak bertanggung jawab. Dia mampu membawa kesedihan dan kepedihan sekaligus dendam dalam peran yang dia mainkan. Saat dia sedih aku bisa merasakan kesedihannya, saat dia marah aku bisa merasakan kemarahannya yang dilingkupi dendam. Sehingga aku yang terbiasa melihat dia dengan peran yang beda dari biasanya cukup terkejut. Daebak ! Aktingnya pantas diacungi empat jempol atau kalau jariku jempol semua aku kasih semua buat Nam Joo Hyuk, hehehhe. Satu lagi peran yang bikin aku tarik napas dan usap-usap mata, Kim Hye Ja usia lanjut yang diperankan juga oleh Kim Hye Ja, pembawaanya yang lembut dan tegas. Dia mampu memerankan Kim Hye Ja muda dengan usia 25 tahun dengan apik.  

Aku tidak bisa menyimpulkan apakah drama ini berakhir dengan happy ending atau sad ending. Karena ukuran happy setiap orang kan beda-beda ya, aseeeeeeek! Bisa jadi yang kelihatannya sedih tapi ternyata justru happy. Jadi untuk akhir dari drama The Light In Your Eyes attau Dazzling ini aku sepenuhnya serahkan saja pada kalian yang nonton. Aku sendiri juga gabisa nyimpulin masih bimbang akunya tuuuuuuh. Galau!

Drama ini aku kira sama kaya drama fantasi soalnya ada urusan dengan perputaran waktu dengan media arloji tapi ternyata mungkin aku salah yorobun. Banyak plot twitsnya ini drama, makanya itu kalian yang belum nonton jangan kaget, harus siap-siap dengan kenyataan cerita yang akan menghantam batin jiwa raga kalian. Lemesin dan nikmatin aja ini dramanya. Tapi tenang aja karena ga melulu spaneng kok, ga berat mikir juga, ada beberapa scene yang menghibur. Salah satu yang menghibur adalah Kim Young Soo yang diperankan oleh Son  Ho Jun, kocak banget itu orang, wkwkwk. Andai hidupku bisa sesantai dirinya hahaha.

pengangguran yang santai, wkwkwk

Aku mati-matian beraniin diri nonton dua episode akhir dari drama The Light In Your Eyes ini karena pas di episode 10 aja udah ada bau- bau agak gimana gitu. Aku sengaja menunda hingga akhirnya salah satu sahabatku bertanya tentang drama ini dan rasa penasaran semakin membuncah. Galau mau nerusin takut patah hati, mau ga diteusin kentang banget kan. Jadi aku pasrahkan saja hatiku pada ilahi akan kemana dibawanya perasaan ini, wkwkwk.


Seperti Apa Saat Kita Tua Nanti ?

Aku banyak melihat sisi lain dari drama ini, salah satunya hal yang mungkin pernah sesekali terbersit dalam pikiran. Akan seperti apa saat kita tua nanti ? Bahagia ? Menderita ? Dikelilingi orang yang kita cintai ? Akankah kita masih bersamanya hingga ajal menjemput ?

Kim Hye Ja menderita sakit Alzheimer dan apa yang kita lihat dari episode awal adalah Kim Hye Ja yang sedang merecall atau membangkitkan kenangannya saat muda dahulu. Kenangan terindah selama hidupnya, kenangan cinta pertamanya pada Joon Ha yang belakangan kita ketahui jika ternyata Joon Ha sudah meninggal jauh bahkan sebelum Hye Ja berusia lanjut. Kenangannya bersama Joon Ha begitu mendalam hingga sampai akhirpun yang selalu diingat adalah sosok Lee Joon Ha bahkan ketika dia sudah mulai lupa pada anak dan menantunya.

Kalau kalian bertanya dibagian mana sedihnya, kalian akan merasakannya kalau kalian menyertakan hati kalian pada drama ini. Drama ini menggambarkan banyak orang tua yang ternyata setelah tua, mereka ditinggalkan oleh anaknya yang sudah berkeluarga, tidak dianggap lagi sebagai orang tua,  bagaimana para orang tua lanjut usia diperlakukan dimasyarakat dan hal itu menyadarkan aku bahwa mungkin saja hal yang terjadi dalam drama itu akan terjadi juga pada kita kan ? Sekaligus juga mengingatkan ku pada kedua orang tuaku yang makin hari tentunya semakin tua seiring dengan beranjaknya usia ku. Akankah aku sanggup merawat kedua orang tuaku nanti saat mereka sudah tidak sanggup melakukan apapun bahkan untuk memenuhi kebutuhan dasar hidupnya.

Kasih sayang orang tua kepada anaknya sepanjang jalan tapi apakah kasih anak kepada orang tua juga akan sepanjang jalan ?

Seperti biasa, aku selalu dapat pelajaran setiap kali menamatkan drama. Mudah-mudahan aku dan kita semua selalu menjadi anak yang berbakti kepada orang tua sampai akhir hayat. Aamiin…

See you on the next drama :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Arti dan Lirik Lagu Flowerpot Yang dinyanyikan Han Seo Jun (True Beauty)

Love Yourself : Answer, Trivia : Seesaw (SUGA of BTS)

Review Drama Korea Rain Or Shine (Just Between Lovers)