Friendship Goals Dalam Drama Korea (Fight For May Way, Hospital Playslist, Reply 1988, Twenty Five Twenty One)

Gambar
Ketika nonton drama korea, terkadang kita fokus dengan kisah para pemeran utamanya dan jalan cerita dari drama. Tapi sebenernya gak cuma ituloh yang bisa kita nikmatin waktu nonton drama korea. Gak cuma kisah romantis si pemeran utama atau kisah sedih si tumbal drama ๐Ÿ˜…. Ada juga yang menarik yang justru sangat berharga dan bisa banget kita contoh, misalnya kisah pertemanan para tokoh dari drama.  Dalam tulisan ku kali ini, aku mau berbagi tentang friendship goals yang jadi favoritku sepanjang nonton drama korea. Sebenernya ada banyak sih, tapi yang aku tulis kali ini adalah yang jadi favoritku banget banget banget wkwkwkwk.  1.   Fight For My Way Yang sudah pernah nonton drama Fight For My Way pasti tau nama-nama tokoh yang ada di gambar kan?. Yups, ada Ko Dong Man, Choi Ae Ra, Baek Seol Hee, dan Kim Joo Man. Mereka adalah 4 orang yang sudah bersahabat sejak mereka kanak-kanak. Mereka tumbuh dewasa bersama hingga saat dewasa pun mereka memilih untuk tinggal di

First Time Attending BTS Photo Exhibiton

#7legendsinjogja

BTS is my first and I hope it’ll be my last group that I will stan forever, hehehe. Aku merasa beruntung banget bisa berbagi kebahagiaan dengan puluhan atau ratusan ARMY ya hehehe dalam photo exhibition yang diadain tanggal 2 September 2018 lalu. Ini kali pertamaku datang ke acara bertema BTS secara aku pun memang termasuk baru dalam dunia per-Kpop-an. Beda dengan kedua temanku yang saat itu datang juga bersamaku @flutterssky dan @sprinklesmint yang sudah malang melintang di dunia per-kpop-an karena mereka adalah veteran di dunia tanpa jalan keluar ini, hehehe. FYI, aku sampe sebut mereka sunbaenim, wkwkwk. Mereka berdua sudah jauh banyak pengalamannya daripada aku, sudah banyak event kpop yang mereka datangi. Dulu aku sempat heran dengan teman-temanku yang rela seharian ada di acara Korean Day, bayangin aja dari pagi sudah ijin keluar kos dan baru kembali ke kos setelah lepas jam 9 malam, mungkin lebih. Tapi setelah aku mengalaminya sendiri, memang asik rasanya berkumpul dengan teman-teman yang notabene punya kesukaan yang sama dan hoby yang sama. Bahan pembicaraan ga akan pernah habis hingga lupa waktu. 


bersama sunbaenimdeul, wkwkwk 

BTS Photo Exhibition ? aku awalnya bertanya-tanya ini yang ngadain BTS atau gimana ? sebagai orang awam, hahaha aku akhirnya tanya pada temanku @flutterssky dan dia menjelaskan kalau itu pameran foto dari fansite member BTS, lalu dia menjelaskan panjang lebar pengalamannya dan semua yang dia tahu. Sebagai informasi, @flutterssky adalah orang yang juga punya andil dalam terjebaknya aku di dunia Kpop ini hehehe. Jadi intinya, photo exhibition yang aku hadiri adalah sebuah pameran foto dari beberapa fansites BTS yaitu @CelestialYM9395 , @dimpleshine94 , @winterspring923 , @vesta_twt , @armyindonesiaa2 yang diberi judul 7 Legends – An OT7 Exhibit and Gathering. Setahuku photo exhibition ini terselenggara di beberapa Negara lain juga, termasuk Indonesia. Dan kota yang beruntung yang dapat kesempatan dikunjungi adalah Jakarta dan Yogyakarta. Mungkin karena antusiasme yang luar biasa dari Army Indonesia, sepertinya exhibition ini akan juga diadakan lagi di beberapa kota di Indonesia, sepertinya Surabaya dan Bandung. Wah luar biasa ya :D sebagai seorang fans layar kaca seperti aku dan teman-temanku, event seperti ini sayang banget kalau dilewati begitu saja karena ini langka apalagi yang datang ke Yogyakarta, hehehe.

Sebenarnya acara seperti photo exhibition seperti ini sudah pernah juga terselenggara di Yogyakarta namanya Sweet Addiction yang mengambil tempat di JNM (Jogja Nasional Museum) tempat yang sama untuk Art Jogja acara bertema seni bergengsi di Yogyakarta. Kebetulan aku engga ikut dalam exhibition Sweet Addiction, cuma kebagian datang diluar venue sambil menunggu dengan sabar kedua temanku @flutterssky dan @sprinklesmint yang masuk ke exhibition. Aku kebagian foto-foto cantik aja didepan banner acara Sweet Addiction yang memajang foto Jimin dan Suga. Di Sweet Addiction juga aku pertama kali berkenalan dengan @sprinklesmint hehehe. Salah satu benefit dari datang ke acara-acara seperti ini adalah dapat teman baru, memperluas jaringan pergosipan diantara para Bias, hehehe.

Jadi boleh dibilang, 7 Legends kemarin adalah resmi kali pertamanya aku datang ke acara photo exhibition. Bedanya dengan yang kemarin diadakan sebelumnya adalah selain tempat juga ada acara tambahan yaitu gathering. Dan Gathering ini yang seru abis, bikin lupa waktu, suara abis, mau pipis aja ditahan-tahan karena gamau ngelewatin sedetikpun acaranya, hehehe. Mungkin kalau orang lain yang liat akan bilang “apaan sih ga jelas” ya karena bagi mereka mungkin seperti itu, tapi bagi kami-kami, itu hal yang menggembirakan dan jadi memory tersendiri, gak terlupakan. Kalian baru bisa merasakan kalau sudah ada didalam lingkup kami, percayalah hehehe.

7 Legends photo exhibition dan gathering in Jogja diadakan di Hotel Cakra Kusuma Jakal. Pameran sendiri diadakan disebuah meeting room kalau aku boleh menduga, yang didekor sedemikian rupa sehingga peserta exhibition dapat melihat foto-foto yang dipajang dengan leluasa. Karena ruangan yang terbatas dan untuk kenyamanan agar tidak terlalu padat, maka peserta dibagi menjadi beberapa kloter sesuai dengan keinginan kita saat registrasi diawal. Aku dan kedua temanku ambil slot jam 14.00 biar tidak perlu bolak balik hotel rumah untuk datang acara gathering yang diadakan jam 17.00. 

Tata cara yang dilakukan kurang lebih mungkin sama dengan pameran-pameran lain, registrasi awal dari jauh-jauh hari dan nanti saat hari H peserta wajib registrasi ulang membawa bukti email konfirmasi yang telah dikirimkan sebelumnya oleh panitia. Harga tiket exhibition dan gathering dibagi menjadi beberapa kategori berdasarkan merchandise yang menjadi bonusnya. Berikut ini harga tiket photo exhibition 7 Legends in Jogja tanggal 2 September 2018 lalu :

·        Kategori Melon, Rp 50.000 : Tiket, 1 Post Card, 3 Photocards (1 member acak, 1 OTP Acak, 1 OT7
·      Kategori MAMA, Rp 80.000 : Tiket, 1 Post Card, 2 Poster (1 member acak, 1 Grup), 3 Photocards (1 member acak, 1 OTP acak, 1 OT7)
·       Kategori Billboard, Rp 120.000 : Tiket, 1 Post Card, 2 Poster (1 member acak, 1 Grup), 3 Photocards (1 member acak, 1 OTP acak, 1 OT7), Dust bag

Begitu tiba saatnya kami masuk ke ruang pameran, kami disuguhkan beberapa foto para member BTS dari berbagai acara termasuk juga saat mereka di Airport yang seringkali bare face tapi justru itu daya tariknya, terasa lebih lokal, hehehe. Mungkin foto-fotonya sudah ada yang kita lihat di twitter karena bertebaran dimana-mana. Tapi beda rasanya ketika kita berhadapan langsung dengan foto yang kita tahu orang yang memfoto moment-moment itu ada disana, satu ruangan dengan kita. Kebetulan yang datang saat itu hanya @celestialYM9395 . Sebagai fans pasti tau rasanya, dan rasa ini aku percaya cuma bisa dirasakan oleh kita-kita, orang lain ga akan ngerti, hehehe.


Penempatan foto-foto di exhibiton 7 Legends ini sedikit berbeda dengan yang diadakan sebelumnya (sweet addiction), tanpa maksud membandingkan ya mungkin ini karena keterbatasan tempat yang ada. Terlepas itu bagus tidaknya, sebagai fans tentu sudah merasa puas dan senang, punya memory yang akan tersimpan dan dengan bangga bisa dibagikan kepada orang lain. Tapi ada satu spot yang bikin aku malas beranjak ketempat lain dari exhibition 7 Legends ini, spot fan sign, begitulah aku dan kedua temanku menamainya hahaha. Spot itu juga mungkin jadi favorit ARMY lain yang datang ke exhibition, karena bisa merasakan berhadapan dengan bias nya masing-masing meskipun hanya berupa foto. Sedih tapi seneng gimana ya, hahahha. Kita bisa berpose ala-ala sedang fan sign dan bergaya sesuka hati jangan lupa fotonya juga diabadikan ya, hehehe.


kurang lebih seperti ini spotnya, latihan dulu sebelum beneran fansign ya, hehe


Selama menikmati exhibition yang tiap kloter diberi waktu selama 1 jam, kita juga disuguhkan Mv BTS yang kita bisa tonton sekaligus nyanyi bareng ga lupa chants nya juga. Dan itu bergema seluruh ruangan, serasa nonton konser, hehehe. 

Gathering sendiri diadakan setelah seluruh kloter exhibition selesai. Sebenarnya ga ada yang istimewa dari gathering ini, cuma athmosfere nya happy aja mungkin karena kita semua yang ada didalam ruangan punya hobby yang sama, kesenengan yang sama dan bisa saling berbagi cerita. Inti dari gathering nya ini adalah kita sama-sama berbagi kesenangan, dan Mc nya yaitu kakak dari @armyindonesiaa2 berbagi cerita alasan dia jatuh cinta dan ahirnya stan BTS, karena BTS banyak memberikan hal positif dalam kehidupannya. Cerita yang aku yakin hampir sama dimiliki setiap ARMY. Dengan lagu-lagu yang dalam, BTS  memberikan banyak energy positif dan harapan-harapan baru bagi siapa saja yang putus asa dan mengalami kesulitan dalam hidupnya. Selain berbagi cerita yang ga terlewatkan adalah games-games seru berhadiah foto yang ada di exhibition dan merchandise-merchandise lucu. Ada juga merchandise yang dibagikan dengan cuma-cuma alias disebar begitu saja, dan aku termasuk salah satu yang beruntung dapat merchandise itu, hahaha.

ini merchandise yang aku dapet, ga mau aku pake, sayang hahaha

Gathering berlangsung selama kurang lebih 2 jam ya dari jam 17.00 – 19.00 tapi itu sama sekali ga berasa, tau-tau udah malam dan suara habis, serak-serak basah persis habis nonton konser. Ga heran karena kita juga karaoke bareng sekaligus fan chant lagu-lagu BTS yang wajib banget ARMY tau yaitu 2!3! dan Magic Shop. Ada yang hapal hingga part Rap nya ada juga yang hapal bagian reff nya, aku termasuk yang kedua btw, hehehe. Saking kompaknya kita nyanyi, suara kita sampai bergema dan mungkin saja terdengar oleh tamu-tamu hotel lainnya, hihihi.



Momen exhibiton dan gathering kemarin bener-bener berkesan buat aku dan kedua temanku, sampai-sampai temanku rela bolak-balik Jogja Solo dari subuh demi datang ke acara ini, hehehe. Meskipun singkat dan terbatas, sama sekali ngga ngurangi kesan indah kita buat BTS Photo Exhibition ini dan ga bikin menyesal orang yang bahkan datang jauh-jauh untuk hadir ke Exhibition dan gathering ini. Aku sangat berharap selanjutnya aka nada acara-acara serupa, tempat ARMY berkumpul sekaligus menambah teman baru seperhobian, hehehe. Oiya, dan satu lagi hal yang menarik dari gathering ini adalah, kita bisa kasih surat yang kita tulis untuk BTS yang nantinya akan disampaikan oleh panitia kepada BTS atau BigHit. Seru ya :D mudah-mudah suratnya bisa sampe dan dibaca langsung sama BTS, hehehe. Surat yang kebetulan aku tulis dengan teman-temanku lupa kami abadikan, takutnya kalau nanti di post di twitter sama BTS kami ga punya buktinya, hahaha.

Ada cerita lucu saat aku dan @sprinklesmint mau pulang menuju pintu keluar hotel, salah satu tamu bertanya “acara nya udah selesai ya dek?” dengan canggung dan malu-malu kami jawab “udah Pak, hehehe”. Suara kita bener-bener terdengar sampai keluar rupanya, hehehe.

Komentar

  1. Semoga bisa dateng lagi ke exhibition yg lainnya yaaaa. Syukur2 bisa ikut fansign beneran hihi
    Aku seneng bisa berbagi kebahagiaan๐Ÿ’œ๐Ÿ’œ๐Ÿ’œ aku menjerumuskan ke hal yang bener ternyata kan ehehehehw

    BalasHapus
    Balasan
    1. orang selalu mandang negatif krn kebanyakan lihat dari sisi mereka sendiri tidak dari sisi orang lain. Thank you sudah jadi pendamping agar aku tidak tersesat menjadi fans yang menyebalkan, hehehe. garis keras boleh, menyebalkan jangan, itu motto nya, hahahha.

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Arti dan Lirik Lagu Flowerpot Yang dinyanyikan Han Seo Jun (True Beauty)

Love Yourself : Answer, Trivia : Seesaw (SUGA of BTS)

Review Drama Korea Rain Or Shine (Just Between Lovers)