Friendship Goals Dalam Drama Korea (Fight For May Way, Hospital Playslist, Reply 1988, Twenty Five Twenty One)

Gambar
Ketika nonton drama korea, terkadang kita fokus dengan kisah para pemeran utamanya dan jalan cerita dari drama. Tapi sebenernya gak cuma ituloh yang bisa kita nikmatin waktu nonton drama korea. Gak cuma kisah romantis si pemeran utama atau kisah sedih si tumbal drama 😅. Ada juga yang menarik yang justru sangat berharga dan bisa banget kita contoh, misalnya kisah pertemanan para tokoh dari drama.  Dalam tulisan ku kali ini, aku mau berbagi tentang friendship goals yang jadi favoritku sepanjang nonton drama korea. Sebenernya ada banyak sih, tapi yang aku tulis kali ini adalah yang jadi favoritku banget banget banget wkwkwkwk.  1.   Fight For My Way Yang sudah pernah nonton drama Fight For My Way pasti tau nama-nama tokoh yang ada di gambar kan?. Yups, ada Ko Dong Man, Choi Ae Ra, Baek Seol Hee, dan Kim Joo Man. Mereka adalah 4 orang yang sudah bersahabat sejak mereka kanak-kanak. Mereka tumbuh dewasa bersama hingga saat dewasa pun mereka memilih untuk tinggal di

Tahu Cabe Garam, Resep Simple Ala Anak Kos


Kegiatanku sehari-hari selain ngebangtan, aku juga punya kegiatan utama yaitu sebagai ibu rumah tangga, hehehe. Dulu sebelum nikah aku jadi anak kosan yang hobi masak bareng temen-temen, sambil masak sambil seru-seruan bareng. Nah karena aku juga masih baru jadi belum terlalu mahir masak yang ribet-ribet, masakan ku kebanyakan simple dan cenderung urah meriah, hehehe. 

Kali ini aku mau berbagi resep gampang alias mudah alias simple yang bisa banget dibuat sama anak kos atau untuk pasangan yang baru-baru menikah dan kepingin masak yang simple-simple buat harian. Tenang aja ini resep ga perlu waktu lama untuk masaknya dan point penting lainnya resep ini tidak MEHONG alias MAHAL tapi endolita, hehehe.

Dan kalian harus sediain nasi ekstra karena resep ini boros nasi banget, hehehe.

TAHU CABE GAREM


Bahan :
  1. Tahu putih atau kuning secukupnya (tergantung kalian mau buat seberapa banyak, kalau rakyatnya banyak ya berarti banyakin aja tahunya)
  2. Bawang Putih. Tergantung seberapa besar ukuran bawang putihnya, disesuain aja sih sebenernya. Lebih banyak lebih sedep dan wangi.
  3. Cabe Rawit. Banyakin kalau suka pedes sampe bibir dower.
  4. Tepung serbaguna sajiku. Paling enak pake sajiku soalnya ga begitu basah.
  5. Garem
  6. Minyak goreng, untuk menggoreng tahu.
  7. Blueband untuk numis / atau mau pake minyak goreng juga gapapa.

Cara Membuat : 

1.  Potong dadu tahu jangan terlalu besar biar dapetnya banyak, wkwkwkw. Tapi jangan kekecilan juga karena nanti remuk.
2.    Balut tahu yang udah dipotong dadu tadi dengan tepung sajiku kering jangan basah ya.
3.  Goreng tahu yang udah berbalut tepung tadi. Tips : Sebaiknya jangan terlalu lama didiamkan setelah dibalut tepung, karena tahu mengandung air biasanya kalau terlalu lama bisa bikin tahu nempel satu sama lain.
4.   Sambil nunggu tahu digoreng, siapin bawang putih dan cabe rawit. Kupas bawang putih dan cincang halus. Cabe rawitnya diiris halus biar pedes.
5.    Angkat tahu setelah agak kering tapi jangan sampai gosong.
6.   Siapkan wajan lain, kemudian panaskan minyak atau blueband sedikit aja jangan sampe nanti berminyak yang penting cukup untuk numis bawang dan cabe tadi.
7.   Setelah agak kering bawangnya dan keluar harumnya, masukan cabe rawit yang sudah diiris. Kemudian masukan tahu yang sudah digoreng. Aduk rata kemudian taburkan garam secara rata. Aduk-aduk lagi sampai dirasa cukup.
8.    Udah Selese tinggal dimakan.


cabe sama bawang putihnya nendang banget!


selagi lauk masih ada pantang brenti, hahaha

Selamat bereksperimen gengs, kalau gagal gapapa coba lagi sampe bisa! Fighting ! ✌😚

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Arti dan Lirik Lagu Flowerpot Yang dinyanyikan Han Seo Jun (True Beauty)

Love Yourself : Answer, Trivia : Seesaw (SUGA of BTS)

Review Drama Korea Rain Or Shine (Just Between Lovers)