Friendship Goals Dalam Drama Korea (Fight For May Way, Hospital Playslist, Reply 1988, Twenty Five Twenty One)

Gambar
Ketika nonton drama korea, terkadang kita fokus dengan kisah para pemeran utamanya dan jalan cerita dari drama. Tapi sebenernya gak cuma ituloh yang bisa kita nikmatin waktu nonton drama korea. Gak cuma kisah romantis si pemeran utama atau kisah sedih si tumbal drama 😅. Ada juga yang menarik yang justru sangat berharga dan bisa banget kita contoh, misalnya kisah pertemanan para tokoh dari drama.  Dalam tulisan ku kali ini, aku mau berbagi tentang friendship goals yang jadi favoritku sepanjang nonton drama korea. Sebenernya ada banyak sih, tapi yang aku tulis kali ini adalah yang jadi favoritku banget banget banget wkwkwkwk.  1.   Fight For My Way Yang sudah pernah nonton drama Fight For My Way pasti tau nama-nama tokoh yang ada di gambar kan?. Yups, ada Ko Dong Man, Choi Ae Ra, Baek Seol Hee, dan Kim Joo Man. Mereka adalah 4 orang yang sudah bersahabat sejak mereka kanak-kanak. Mereka tumbuh dewasa bersama hingga saat dewasa pun mereka memilih untuk tinggal di

Perasaan mana yang kamu pilih ?


Pernahkah kita mencoba untuk sesekali berani dan jujur pada diri sendiri. Ketika tidak bisa maka yang keluar dari mulut adalah "tidak bisa", ketika tidak mau, yang keluar dari mulut adalah "tidak mau". Pada kenyataanya berkata jujur pada diri sendiri amatlah sulit, butuh keberanian dan kepastian. Berani menghadapi pandangan orang lain setelah kita mengatakan hal yang bertentangan dengan mereka, berani pada diri sendiri untuk mampu bersikap tegar atas perlakuan yang nantinya kita dapatkan.

Rasanya tentu menjengelkan ketika keinginan tidak sesuai dengan kenyataan. Mulut rasanya ingin sekali berontak tapi hati mengatakan sebaliknya. Karena hati senantiasa memiliki perasaan terhadap orang lain. Bagaimana seandainya jika kita mengatakan "tidak" atau "tidak mau" akan menyakiti perasaan orang lain yang mendengarnya, bagaimana jika itu membuat mereka tersinggung, terutama ada perasaan dalam diri kita yang berprasangka "bagaimana orang lain akan memandang kita setelah ini". Yang pada akhirnya akan berujung pada bohong, bohong pada diri sendiri dan pada orang lain yang mendengarnya juga. 

Dua hal yang bertentangan, disatu sisi baik untuk diri kita disisi lainnya baik untuk orang lain. Lalu perasaan mana yang harus dipentingkan ? 

"Sometimes The Hardest Thing and The Right Thing are The Same -NN"

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Arti dan Lirik Lagu Flowerpot Yang dinyanyikan Han Seo Jun (True Beauty)

Love Yourself : Answer, Trivia : Seesaw (SUGA of BTS)

Review Drama Korea Rain Or Shine (Just Between Lovers)