Friendship Goals Dalam Drama Korea (Fight For May Way, Hospital Playslist, Reply 1988, Twenty Five Twenty One)

Gambar
Ketika nonton drama korea, terkadang kita fokus dengan kisah para pemeran utamanya dan jalan cerita dari drama. Tapi sebenernya gak cuma ituloh yang bisa kita nikmatin waktu nonton drama korea. Gak cuma kisah romantis si pemeran utama atau kisah sedih si tumbal drama 😅. Ada juga yang menarik yang justru sangat berharga dan bisa banget kita contoh, misalnya kisah pertemanan para tokoh dari drama.  Dalam tulisan ku kali ini, aku mau berbagi tentang friendship goals yang jadi favoritku sepanjang nonton drama korea. Sebenernya ada banyak sih, tapi yang aku tulis kali ini adalah yang jadi favoritku banget banget banget wkwkwkwk.  1.   Fight For My Way Yang sudah pernah nonton drama Fight For My Way pasti tau nama-nama tokoh yang ada di gambar kan?. Yups, ada Ko Dong Man, Choi Ae Ra, Baek Seol Hee, dan Kim Joo Man. Mereka adalah 4 orang yang sudah bersahabat sejak mereka kanak-kanak. Mereka tumbuh dewasa bersama hingga saat dewasa pun mereka memilih untuk tinggal di

Drama Korea To Jenny dan Lagu Tiramisu Cake yang Ear Catching


http://asianwiki.com/images/6/60/To_Jenny-p01.jpg


Released : July 2018

Jadi, baru-baru ini aku baru aja nyelesein nonton mini drama musical, romance dan comedy To Jenny. Drama ini menarik banget buat ditonton karena selain genre favoritku yait romcom ringan-ringan tapi asik, hehe dia juga bertemakan musical. Ada lagu-lagu disetiap scene nya yang bikin menarik. Sebenernya I’m not into musical person banget kalau nonton drama atau movie, soalnya kadang bikin bosenin dan ngantuk. Tapi ga berlaku untuk drama ini, serius ini drama ga bosenin sama sekali. Ketika nonton ini, kamu akan ngerasa enjoy dan nikmatin alur drama nya yang ringan, gak berbelat-belit dan akhirnya jelas. Sering aku bilang, walaupun sebenernya kita sudah pasti bisa menebak akhir dari sebuah drama yang kita tonton, tetep aja ketika nonton ada rasa deg-degan. Takut-takutnya akhir yang kita mau ga sesuai, wkwkwk. 

Drama ini diperanin sama Kim Sung Cheol dan Jung Chae Yeon. Kalau udah pernah nonton drama Wise Prison Life atau Prison Playbook yang tayang tahnu 2017 lalu, pasti familiar dengan muka Kim Sung Cheol. Di Wise Prison Life, Kim Sung Cheol berperan sebagai Beobja a.k.a Lay Man. Dia jadi anak yang doyan keluar masuk penjara sehingga tau seluk beluk dunia penjara kurang lebih seperti apa. Di Drama To Jenny, Kim Sung Cheol berperan sebagai Park Jung Min, pemuda pemalu yang sering demam panggung, dan culun (atau lugu ya hahaha ) dari jaman masih sekolah sampai sekarang. Ada satu alasan yang buat dia bisa demam panggung dan selalu gagap setiap bernyanyi di depan orang banyak. Aku ga bisa memutuskan ini sesuatu hal yang lucu atau kasian. Pengen ketawa tapi kasian, pengen ikut bersimpati tapi aku ga tahan ketawa, hehe.

Sedangkan Jung Chae Yeon adalah salah satu personel dari Girl Group DIA yang sebelumnya juga pernah debut di Girl Group I.O.I (produce 101). Kalau kamu anak kpop pasti familiar sama visual nya yang emang cantik, mulus sehingga cocok sama karakter yang diperanin dia di drama To Jenny ini. Karakter yang dia peranin sama dengan di real life nya yaitu sebagai seorang idol. Tapi di drama ini karir dia sebagai idol tidak berjalan mulus. Setelah debut ternyata ga sesuai ekspetasi dan terpaksa harus berhadapan dengan sebuah kegagalan. Tapi Kwon Na Ra alias Jenny ini bukan orang yang putus asa. Dia kembali lagi menjadi trainee di agensinya. Sampai saat terakhir dia masih berusaha keras memperjuangkan impiannya. Bahkan mempelajari sesuatu yang baru baginya yaitu bermain gitar yang akhirnya mempertemukannya dengan Park Jung Min teman SMA nya dulu.

seoulbeats.com

Ada beberapa highlight yang pengen aku bagi sama kamu tentang drama ini, yang mudah-mudahan bisa jadi pendorong kalian buat semakin pengen nonton drama ini, hehehe.


Jalan Cerita Yang Lucu dan Ringan

Jalan cerita dari drama To Jenny ini sebenernya mainstream aja sebenernya yaitu tentang memperjuangkan cinta pertama Park Jung Min, Kwon Na Ra alias Jenny. Meskipun mainstream tapi pasti aja ada perbedaan dalam penyampaiannya dengan drama-drama lain. Dan pemilihan actor nya itu Kim Sung Cheol juga tepat banget, dari segi visual emang dia ga cakep-cakep amat, hahaha. Cocok sama pembawaan karakter Jung Min yang culun dan lugu. Cocok jadi sosok yang ‘nugu’ di sekolahannya dulu. Soalnya justru menurutku kalau dipilih karakter yang cakepnya bisa sampe membutakan mata (wkwkwk) mustahil banget sampe ga dikenal di sekolahnya, iya kan ? Nah kalau Kwon Na Ra nya emang diceritain sebagai sosok yang cantik abis, seperti dewi dan disenengi teman-temannya baik itu perempuan maupun laki-laki.

Cerita drama To Jenny ini ga berbelit-belit, alurnya cukup rapih dari awal sampe akhir. Smooth dang a terburu-buru atau maksa. Mulai dari perkenalannya dengan Na Ra di Toserba tempat Jung Min kerja sampai saat terakhir Na Ra yang tadinya menjauh karena malu kembali bertemu dengan Jung Min. Semua prosesnya sama seperti real life sehari-hari, selayaknya orang kenalan gimana gugupnya hingga akhirnya jadi dekat dan mulai berbagi cerita dan kesenangan. Dan ga lepas juga dari orang ketiga yang jadi penghalang Jung Min mendekati Na Ra, yaitu pacar Na Ra yang akhirnya memang putus karena scandalnya dengan artis lain.

Kemudian letak kelucuan dari drama ini, selain dari karakter Park Jung Min yang culun dan lucu juga karena situasi-situasi yang mendukung kelucuan drama To Jenny ini. Seperti saat scene flashback Park Jung Min ketika mengikuti festival music di sekolahnya. Dia bernyanyi dengan pianonya di depan semua teman-temannya dan tentu saja ada Na Ra di sana. Semua berawal baik-baik saja hingga sampai pada bagian reff tiba-tiba suara Jung Min menjadi fals yang berujung dengan tawa semua teman-temannya. Pas bagian ini aku otomatis ketawa padahal ga ngarep bakalan begitu scene nya, suara Jung Min fals nya parah soalnya, ditambah tampang dia yang kocak. Belum lagi dialog-dialog diucapin antar pemain yang meskipun terdengar serius tapi cukup lucu kalau didengar.


Peran Pendukung dan Dialog Lucunya

Jadi selain ada dua peran utama yang jadi sorotan, drama To Jenny juga didukung sama beberapa peran pendukung yang menambah sisi lucu dari drama ini. Seperti kebiasaanku, aku suka banget perhatiin pemeran-pemeran lain yang ada disekitar pemeran utama. Yang menurutku jadi point plus drama To Jenny ini jadi lucu. Dan juga kemunculan cameo-cameo secara tiba-tiba. Aku masih kaget dengan munculnya Jo Jung Chi (musisi) yang juga berperan sebagai musisi yang menyedihkan karena lagunya bahkan ga masuk tangga lagu, hahaha eh tau-tau muncul Kim Joon Ho (2 days 1 night). Aku penggemar variety show 2D1N (2 days 1 night) jadi kaget banget pas dia muncul. Dan as always selalu ngakak sama tingkahnya, ga di varietu show nya di drama juga dia ngocol abis. Scene dia Cuma kebagian di kreta doing sih, penumpang yang tiba-tiba duduk didepan Jung Min dan Na Ra yang waktu itu dalam perjalan liburan mereka. Dia tanpa malu makan kimbap yang Jung Min bawa untuk Na Ra. Scene ini walaupun singkat tapi bikin nambah lucu drama To Jenny ini. Kalau sering liat Joon Ho di 2D1N mesti hapal lah sama kelakuan dia yang begini, sukses bikin lucunya Joon Ho.

Peran pendukung lainnya dari drama ini adalah sosok sang adik yaitu Park Ok Hee yang meskipun masih kecil tapi lebih expert dari kakaknya dalam hal apapun termasuk dengan media sosial. Ok Hee yang mengajari Jung Min untuk pake medsos dia sebagai media promosiin lagunya. Selain itu OK Hee juga bisa jadi penyemangat sang kakak saat si paman melarang Jung Min untuk bermusik. Bikin haru sih scene ini, serius in anak kecil perannya juga bagus disini, dari cara ngomong sama gesture nya. Mudah-mudahan bisa sukses nanti kalau udah gede main dramanya dari kecil udah bakat.

Ada lagi peran pendukung yang ga kalah lucu meskipun scene nya cuma kebagian beberapa doang. Yaitu si ibu yaitu Kim Mi Ok. Ekspresi yang dia pake ketika berdialog dengan Ok Hee di salah satu scene bikin aku ketawa, ditambah dialog yang mereka ucapin. Saat itu mereka sedang menonton drama yang diperankan oleh Park Bogum, “aku heran kenapa dia bisa populer belakangan ini. Padahal jelas gantengan anak ku (Jung Min)”. Lalu Ok Hee menyahut ucapan sang ibu “Eomma janji ya cuma ngomong ini di rumah aja”. Si Ibu menjawab lagi “Iya lah, aku akan tampak bodoh kalau ngomongin ini di depan orang-orang”. Makna tersembunyi dari dialog tersebut adalah kenyataan kalau Jung Min tidak ganteng seperti Park Bogum, hahaha. Bahkan sang ibu dan adik sendiri tidak mengakui kegantengannya. Dialog lucu lainnya yang terjalin antara Ok Hee dan Eomma adalah ketika Kwon Na Ra berkunjung ke rumah Jung Min untuk belajar gitar. Eomma yang bertanya apakah Na Ra dan Jung Min berkencan disangkal langsung oleh Jung Min. “Bener ya ga mungkin juga kalau berkencan.” Dengan muka yang kocak, hahaha. “Wah bener seengaknya orang harus punya beberapa kemampuan, aku bersyukur dia (Jung Min) bisa bermain gitar” diselingi tawa canggung nya, hahahaha.

Kemudian scene Ok Hee dan Jung Min ditaman saat Jung Min menceritakan kalau dia baru saja bertemu dengan cinta pertamanya yaitu Kwon Na Ra. Dengan bantuan Ok Hee, Jung Min menemukan akun medsos Na Ra dan Ok Hee memfollow nya. Menyadari jika Kwon Na Ra sangat cantik, Ok Hee kemudian berkomentar setelah sebelumnya membolak-balikan perhatiannya antara wajah sang kakak dan foto di medsos Na Ra, “Tapi oppa, sepertinya ini akan susah buatmu”. Jung Min hanya bisa pasrah menerima komentar sang adik. Kasian amat, wkwkwkwk. Meskipun terdengar menyedihkan, entah kenapa dialog dan acting Ok Hee membawa aku untuk tertawa, wkwkwkwk. Dan banyak lagi scene lucu lainnya dalam drama To Jenny ini, aku cukup puas walaupun drama ini Cuma dua episode.


Lagu-lagu yang Ear Catching

Seperti yang aku bilang, kan ini drama genre nya musical juga ya jadi pasti banyak lagu-lagu yang diselipin disetiap scene nya. Nah lagu-lagunya ini sama sekali ga bosenin justru bikin menarik drama nya. Lagu-lagu yang diciptain dan dinyanyiin sama Jung Min sungguh ear catching banget. Sekali denger bakalan bisa ngikutin. Liriknya juga simple-simple aja ga terlalu ribet. Tapi aku ga nyangka si beobja ternyata suaranya bagus yak, wkwkwk.

Lagu yang pertama kali muncul pas diawal scene adalah lagu ke ke ke atau Lol lah kalau di bahasa inggrisnya alias mode ketawanya korea sana. Terus lagu yang cerita dia makan samgyeopsal (klik) dengan temen-temennya Dae Sung dan Min Bong. Lagu tentang cerita makan samgyeopsal bisa jadi sesedih itu, melodinya dramatis, wkwkwk mana penuh penghayatan pula nyanyinya.

Kemudian ketika pertama kali Jung Min tau kalau Na Ra suka dengan Tiramisu cake (klik), dia langsung gercep buat lagu yang sampe sekarang masih sering aku nyanyiin reflek, soalnya enak banget wkwkwk. Tiramisu cake.. tiramisu cake.. tiramisu cake.. yakin itu lagu enak bat dah.. wkwkwk. Lagu lainnya yang ceria alias ga mellow itu ada yang judulnya grab me (klik). Kali ini dia duet sama Dae Sung, ini juga nih enak banget bisa diikutin lah sama lidah-lidah Indonesia, ga belibet.

Terus ada lagi lagu yang kemudian menghantarkan Na Ra pada titik yang hampir membuat dia debut sebelum kejadian menyebalkan di agensinya. Lagu yang dibikin Jung Min untuk hadiah Na Ra judulnya Your Song (klik). Saat dikasih, Na Ra langsung memainkan lagunya dan dia post di sosial media miliknya. Dan lagu itu diluar ekspetasi Jung Min, ternyata banyak yang suka dan pihak agensi Na Ra bahkan sempat mengontaknya untuk membuat kerja sama atau ijin untuk memakai lagunya tersebut.

Yang terakhir adalah lagu yang dia captain sedari lama yang dia pakai untuk ikut festival seni di SMA nya dulu yang berakhir dengan kejadian memalukan yang bikin dia trauma sampai sekarang, wkwkwk. Lagunya padahal bagus loh, judulnya The Reason That I’m Careful (klik) kalau ga salah. Tapi karena gugup dan demam panggung jadilah dia fals dan bikin dia punya julukan Park Off beat, satu-satunya hal yang bikin Kwon Na Ra inget sama Park Jung Min. Kasian amat yak.. wkwkwk .


pinterest.com

Nah, gimana ? penasaran ngga sama drama nya ? Karena ini drama pendek, Cuma ada dua episode, cocok banget nih ditonton pas kamu lagi sibu-sibuknya dan butuh pelarian sebentar, hehehe. Selain ga pake mikir jalan ceritanya, drama ini juga menyegarkan tellinga dengan lagu-lagunya yang asique, hehehe. Satu-satunya yang kurang dari drama ini adalah kurang episode nya, karena aku masih pengen denger lagu-lagu cheesy nya Jung Min wkwkwk.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Arti dan Lirik Lagu Flowerpot Yang dinyanyikan Han Seo Jun (True Beauty)

Love Yourself : Answer, Trivia : Seesaw (SUGA of BTS)

Review Drama Korea Rain Or Shine (Just Between Lovers)