Friendship Goals Dalam Drama Korea (Fight For May Way, Hospital Playslist, Reply 1988, Twenty Five Twenty One)

Gambar
Ketika nonton drama korea, terkadang kita fokus dengan kisah para pemeran utamanya dan jalan cerita dari drama. Tapi sebenernya gak cuma ituloh yang bisa kita nikmatin waktu nonton drama korea. Gak cuma kisah romantis si pemeran utama atau kisah sedih si tumbal drama 😅. Ada juga yang menarik yang justru sangat berharga dan bisa banget kita contoh, misalnya kisah pertemanan para tokoh dari drama.  Dalam tulisan ku kali ini, aku mau berbagi tentang friendship goals yang jadi favoritku sepanjang nonton drama korea. Sebenernya ada banyak sih, tapi yang aku tulis kali ini adalah yang jadi favoritku banget banget banget wkwkwkwk.  1.   Fight For My Way Yang sudah pernah nonton drama Fight For My Way pasti tau nama-nama tokoh yang ada di gambar kan?. Yups, ada Ko Dong Man, Choi Ae Ra, Baek Seol Hee, dan Kim Joo Man. Mereka adalah 4 orang yang sudah bersahabat sejak mereka kanak-kanak. Mereka tumbuh dewasa bersama hingga saat dewasa pun mereka memilih untuk tinggal di

Lyrics lagu IDOL, BTS Love Yourself: Answer



IDOL
[English Translation]
You can call me artist
You can call me idol
Or any other something you come up with
I don’t care
I’m proud of it
I’m free
No more irony
For I was always Myself
Point your fingers, I couldn’t care less
No matter what your reason to blame me is
I know what I am
I know what I want
I never gonna change
I never gonna trade (trade of)
What You keep babbling about
I do what I do, mind your own business
You can’t stop me loving myself
Ursoo it’s awesome
You can’t stop me loving myself
Hooray it’s so awesome
You can’t stop me loving myself
OHOHOHOH
OHOHOHOHOHOH
OHOHOHOH
Bum badum bum brrrrumble
Ursoo
OHOHOHOH
OHOHOHOHOHOH
OHOHOHOH
Bum badum bum brrrrumble
Ursoo
FACE OFF, Just like John Woo, Ay
Top star with that spotlight, Ay
Sometimes become a superhero
Spin it your anpanman
24 hours isn’t much
Confusedness, for me it’s a luxury
I do my thang
I Love myself
I Love myself, I love my fans
Love my dance and my what
There are tens and hundreds of myself in me
I welcome another me today
After all, all them is me
I just go at it rather than to sit on it
Running man (3x) Brrrrah!
What You keep babbling about
I do what I do, mind your own business
You can’t stop me loving myself
Ursoo it’s awesome
You can’t stop me loving myself
Hooray it’s so awesome
You can’t stop me loving myself
OHOHOHOH
OHOHOHOHOHOH
OHOHOHOH
Bum badum bum brrrrumble
Ursoo
OHOHOHOH
OHOHOHOHOHOH
Bum badum bum brrrrumble
Ursoo
I’m so fine wherever I go
Sometimes I find the longest way to go around
It’s okay, I’m in love with my-myself
It’s okay, I’m happy in this moment
Ursoo it’s awesome
You can’t stop me loving myself
Hooray it’s so awesome
You can’t stop me loving myself
OHOHOHOH
OHOHOHOHOHOH
OHOHOHOH
Bum badum bum brrrrumble
Ursoo
OHOHOHOH
OHOHOHOHOHOH
OHOHOHOH
Bum badum bum brrrrumble

Ursoo


Sebelumnya aku udah ngebacotin comeback BTS, Love Yourself : Answer ini di twitter cuman kayanya ga afdol kalau ga ngebacot lebih panjang lagi, hahaha.

Lagu idol ini, begitu keluar bocoran track list nya dari BigHit langsung banyak yang berspekulasi bahwa lagu idol kurang lebih akan bercerita tentang perasaan mereka. Karena sudah banyak juga artikel yang nulis bahwa title track nya akan bercerita tentang perasaan mereka yang sesungguhnya. Ya pastinya sih karena secara judul albumnya aja love yourself. Misi mereka mau membawa virus pada semua penggemar atau non penggemar mungkin, agar mencintai diri sendiri, love yourself, love myself. Gak cuma minta orang lain untuk love yourself tapi mereka juga mencontohkan dulu dari diri mereka sendiri. Bagaimana mereka overcome their weakness become their strength. Berharap semua yang mengikuti perjalanan mereka juga akan seperti mereka. Okelah skip dulu soal ini, bakalan panjang soalnya, hehehe.

Sejatinya, lagu idol ini kalau dilihat dari lyric nya aja udah gampang bisa dipahami sih. Tapi sekali lagi lagu ini meng-educate kita agar kita tuh sebaiknya tidak mengatur-ngatur mereka seperti lyric part RM (Namjoon) I know what I am, I know what I want, I do what I do, mind your own business. Hmm tapi aku sih percaya kalau yang namanya fans sejati tidak akan pernah mengatur-ngatur sang idola, hidupnya adalah sepenuhnya miliknya bukan milik orang lain. Kita sebagai fans nya (ARMY) cukup support mereka dari depan, belakang, samping kanan kiri. Meskipun hanya lewat layar kaca, layar hape dan perantara media sosial, hahaha. Jangan lagi ada istilah ngelarang si ini jangan sama si itu, jangan pake ini jangan pake itu. Please biarin mereka bebas karena hidup mereka juga pasti sudah banyak tekanan.

Dan satu lagi, namanya haters pasti akan nge hate, kan kata RM juga haters gonna hate ya karena itu kerjaanya kalau mulai muji ya namanya lovers wkwkwkw. Haters akan selalu mencari-cari kesalahan dari seseorang. Lagu IDOl bukan sombong dan sok-sok an ya menurutku. Mereka justru menuangkan perasaan mereka dalam lagu yang mungkin saja pesannya dapat tersampaikan dengan baik kepada para pendengarnya. Bahkan mungkin, siapa tau perasaan yang mereka tulis di lagu ini juga adalah perasaan teman-teman mereka seperjuangan sesama idol.

Terus nih aku agak khawatir kalau suatu saat BTS diterpa kabar dating kaya yang baru-baru aja terjadi belakangan ini sampe katanya yang so called fans itu minta biar dikeluarin lah, di boikot lah, dan lain-lain yang ga ngenakin. Sebagai anak baru di dunia kpop yang fana ini, aku mencoba berdiskusi dengan temanku yang lebih veteran dalam dunia fangirlingan ini, wkwkwk. Katanya memang fenomena seperti itu ya udah menjadi semacem culture, oppa is mine. Oh GOD aku shock sih ternyata se-posesive ituh. Soalnya dulu sebelum aku jatuh kedalam dunia yang tanpa jalan keluar ini, hahaha aku adalah bucin nya Adam Levine. Dan ketika dia memutuskan untuk menikah fans ikut bergembira bersamanya, ikut support bahkan turut memfollow dan jadi fans istrinya si Behati Prinsloo. Jadi fenomena oppa is mine ini cukup bikin shock aku. Karena katanya mereka (fans) udah kasih segalanya termasuk streaming beli album dan lain-lain tapi malah pacaran dengan orang lain. Aduuuuuuuh biyuuung, yha gimana ya hahaha susah dijelasinnya. Itu namanya kebahagiaan gitu, hasrat biologis manusia, ya manusiawi ketika mereka ingin berpacaran. Kalau agensinya tidak melarang menurutku it’s okay aja. Kasian kan kalau mereka sampe terkekang begitu, hidup mereka sudah penuh tekanan masa ingin bahagia saja harus dilarang. Semoga ARMY besok tidak kejam ya meskipun ada kabar dating menghampiri salah satu member BTS. Sekali lagi ini murni pendapatku jangan di salty in yak, wkwkwk.

Tapi sih tentu kalau sampai ada larangan dalam agensi, aku sih berusaha percaya aja kalau hal itu dilakukan semata-mata demi kebaikan idolnya sendiri juga bukan semata-mata kebaikan agensi atau perusahaanya aja.

MV IDOL ini selain daebak dalam pencapaiannya sebagai viewer terbanyak dalam 24 jam setelah diluncurkan juga mengadung pesan yang kuat meskipun secara tersirat. Eh tapi ya, aku sih jujur streaming IDOL tuh bukan cuma karena ingin mecahin rekor aja sih tapi murni karena emang lagunya enak, dance nya asik dan MV nya bikin pengen diliat berkali-kali, bagus gus gus! Kalau kalian liat MV nya baik-baik, aku yakin pasti pada lebih dari satu kali pada nontonin MV nya, wkwkw soalnya nagih. Ada scene-scene yang diantara kalian pasti nyadar dan ngeh. Seperti Namjoon yang pake face filter, Taehyung yang pake glasses yang pernah dibilang ga cocok di muka dia, dan part Taehyung yang dikerubungi banyak dancer yang seolah-olah berebut memegang Taehyung. Terutama bagian Teahyung yang dihimpit dancer itu sih, mengingatkan aku juga pada drama yang selalu mereka hadapi di airport. Tentu ada rasa ga nyaman buat mereka ketika fans terlalu dekat. Bukan sombong karena tidak mau didekati, tapi sebagai fans juga seharusnya kita mengerti yang namanya privasi. Mereka mungkin sedang tidak dalam keadaan yang baik untuk meladeni so called fans itu, mungkin capek, lelah atau mereka ga pede juga. Jadi belajar menghormati aja mulai sekarang, justru mereka akan senang kalau kita sopan. Tapi aku yakin ARMY dewasa dan sopan ga akan bertingkah layaknya sasaeng ya. Meskipun hasrat ingin mendekap pasti ada, hehehe. 



Lirik IDOL  yang You can’t stop me loving myself, bener-bener ditunjukin dengan scene mereka para anak-anakku uri Bangtan dengan mereka yang suka-suka, makanya vibe nya ceria banget. Namjoon yang waktu Vlive dibilang jangan pake filter, di MV dia justru pake filter itu. Taehyung juga sama, dia pake kacamata yang kata orang-orang ga cocok, dia justru dengan percaya diri pake kacamata itu sambil dance-dance gemes. Taehyung killed it, Namjoon too, hehehe. Makanya mereka bilang YOU CAN’T STOP ME LOVING MYSELF. Dan kalaupun masih ada suara-suara sumbang tentang apa yang mereka lakukan atau mereka pakai, mereka ga lagi peduli. I’m so fine wherever I go, It’s okay I’m in love with myself, I’m happy in this moment . Ibaratnya terserah deh kamu mau komen apa juga yang penting aku seneng dengan apa yang aku lakukan, apa yang aku pakai. Bukan sombong ya, aku yakin sih mereka juga pasti mau dengerin kritikan tapi kalau kritikannya itu sesuatu yang ga masuk akal atau ga ada hubungannya pasti mereka juga abaikan. Karena pada akhirnya, they are not everyones cup of tea. Yang tahu sebenar-benarnya diri sendiri adalah diri kita sendiri bukan orang lain.  Untuk bisa pada tahap self love, BTS juga berproses yang panjang tentu ga instan, makanya kalau diantara kalian ada yang kesulitan it’s oke, semua berproses hingga nanti tiba saatnya kita ucapkan, it’s okay I’m in love with myself.

"Kamu gendutan ya sekarang" kamu tinggal jawab "It's okay, i'm in love with myself"


pict by twitter @ilsansqueen, grid by me

Aku ini ngebacot sesuai isi sepemahaman aku aja ya, soalnya kalau nyangkut teori aku pusing ga paham-paham otaknya ga nyampe, wkwkwk. Tapi kalau kalian tertarik sama teorinya Bangtan Universe kalian bisa cek Twitter @ilsansqueen, ARMY Indonesia tapi jangan heran kalau tweet nya bahasa inggris. Gapapa biar belajar sekalian bacain teorinya ya, usaha dikit lah, hehehe. Secara keseluruhan, lagu idol BTS ini cucok meong gesss, patut dijogedin lah pokoknya. Nah tuh, para antis dan haters yorobun, sudah denger belum IDOL BTS ini, siapa bilang lagu BTS sedih-sedih, melow-melow, nih dikasih lagu yang up beat biar kalian bisa jogedin bareng-bareng. Ini lagu mau dipake soundtrack apaan juga pantes-pantes aja kok, BTS jjang!


Komentar

  1. Las Vegas Slots - DrMCD
    VegasSlots.org presents a collection of 안동 출장샵 Las Vegas slots that offer a range 시흥 출장안마 of 대전광역 출장안마 exciting casino games in a no 문경 출장샵 deposit and win-all-ways mode. 상주 출장안마

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Arti dan Lirik Lagu Flowerpot Yang dinyanyikan Han Seo Jun (True Beauty)

Love Yourself : Answer, Trivia : Seesaw (SUGA of BTS)

Review Drama Korea Rain Or Shine (Just Between Lovers)